Jumat, 13 Januari 2012

pengalaman teman yg mengajarkan ketulusan.


Terlahir dari suatu kebiasaan dan yang selalu diharapkan,rasa ini ada karena keinginan dan oleh kebetulan suatu kisah yg sangat menyedihkan dan mungkin banyak dialami oleh sebagian besar  manusia klo dia menyadarinya dan tak egois tuk mengakuinya,


berawal dari teman dan dan berlanjut kepada teman,kisah ini ada ketika lebaran tiba aku dan teman sekolah maen kerumah teman sekolah yang lain dulu yang telah lama gtidak  berjumpa ,di sana berjumpa seorng wanita dan akhirnya kami berkenalan dan ternyata dia adalah saudara teman sekolah dulu yg merantau ke salah satu kota besar djawa barat,sehabis berkenalan itu teman sekolahku yg datang bersama-sama denganku tadi minta nomor telepon saudara teman yg baru aja knalan tadi,dan aku pun dsuruh menulis nomor  yang dia beri,setelah ngobrol lama akhirnya sore pun tiba kami berdua pamit untuk pulang,dan setelah asampai drumah ternyata dia sms ucapin selamat hari raya,setelah dia balik merantau lagi ke bogor dgn membawa nomorkku dan setelah dua bulan kemudian,dia telah ada yg memiliki (pacar) dia cemburu dengan sms yg sering akita saling kirim,entah gimana gak tau ternyato noku dkasihkan pada teman mbaknya sahabatku tadi dan ini adalah awal dmana cinta ini hadir tak tak kunjung hilang,entah kenapa?
 Di mulai dari smsan kenalan oleh seorng cewek temannya kakak sahabat saya,kami saling sms cerita dan saling mengingatkan sesuatu.,dan kami merasa cocok satu dgn yg lain dan saling membutuhkan tentang perasaan dan perhatian dari seorang yg namanya pacar,etelah 6 bulan smsan/telpon2nan kami pun akhirnya menyatakan JADIAN walau entah seperti apa rupa dan orangnya,jujur mungkin merekan yg gak tau perasaan ini akan mengejeknya tapi kami tetap bersaa walau arak memisahkan nya, dan hanya lewat telpon/sms kami bertukar cerita,dan saling memuja,

Setelah kira2 4/5 bulan dari kata jadian itu kami sepakat untuk saling tukar foto dan berkirim surat,dia yg bilang akan kirim fotonya setelah sampai giliran aku dsuruh balas kirim kirim foto kepadanya,setelah foto aku diminta menilai tentang dia dan aku bilang aja apa adanya,karena dia wanita aku bilang cantik,baik dan sempurna itu klo menurut ku,ternyata malah marah2 dan ngambek karena dalam pengiriman foto itu dia bohong dengan mengirimkan foto teman nya dan memberi alamat asal yg palsu juga,bukan fotonya yang asli,setelah dia bilang itu aku sempat kaget juga karena yang slama ini aku percaya knapa harus bohong,tapi karena niat aku dari awal adalah untuk mencari tulang rusuk ku,aku bialng dengan dia bahwa aku tidak mencari kecantikan tapi yang aku cari adalah ketulusan,kecocokan,dan apapun itu dgn km aku terima,setlah dia yakin itu dia mau kirimkan foto dan alamat aslinya,dia kirim lagi seminggu kemudia aku terima foto dan alamat dia yg asli, ternyata dia lebih cantik dari foto yg pertama dia kirimkan,hubungan pun berlanjut kembali dan untuk mensiasati jarak dan mahalnya telpon/sms pada waktu itu(2005) yang lebih mahal dan mahal dari sekarang,kita sepakat untuk telepon pagi dari jam1-5pagi,karena hanya waktu itu 7yg ada fasilitas dari salah satu operator seluler yg menyediakan bonus walau harus ada minimal pulsa Rp25000,00.untuk semingu dan ketikan itu  habis harus isi lagi,sekian lama telpon dan sms mungkin karena kangen atw ingin dekat kami berencana bertemu dan saling kenal dengan keluarga masing masing, akhirnya dia yg duluan datang  untuk menemuiku dengan perjalanan 15jam  naik bis dia jalani aku pun juga menungguteeerasa lama sekali waktu 15jam itu,dia menyurh menungunya dtermial yg telah kita janjikan untuk bertemu,setelah semalaman dtunggu akhirnya pukul 10 siang baru dia sampai terminal yg telah kita janjikan,karena kami blo pernah saling bertemu kami pun bingung mencari dan akhirnya telpon itu juga yg akhirnya menemukan dan memperkenalkan kami,kami saling sapa lalu saling ngobrol dperjalanan pulang,kami istirahat makan dwarung pingir jalan dan saling pandang saling canda saling cerita,sambil makan,setelah malakn kami berdua selesai kami pulang sampai druamh berkenalan dengan ortu dan karena kesibuan merekan, belum sempat ngobrol lama dia biulang bahwa karena waktu dan mengejar bis yg balik jkt dia pamit pulang pkul 1siang,akupun  antar dia ke terminal lagi,dan cinta terpisahkan jarak lagi,serasa tak ingin pisah tapi karena ksuatu keharusan  kami terpisah lagi,dan dsatukan oleh telpon /sms lagi,3bulan setelah itu aku putuskan untuk maen ketempat dia kerja dgn waktu perjalanan yg lama aku lalui karena rasa ini telah mengaakar dhati,halangan dan ketakutan pun hilang oleh itu,jam 4pagi aku kejutkan dia dtempat kontrakannya,karena dia kaget gak sempat cuci muka dia bukain pintu,ternyata dia gak Cuma tinggal sendiri dia mtinggal 1kontrakan dgn teman dan adiknya,aku ngobrol dan dkenalkan ma adik dan temannya.,itu adalah awal aku pergi jauh,walau sebenarnya belum pernah sekalipun melakukan itu,demi sebuah cinta yg tulus akhirnya dlakukan juga,dan dalam kunjungan itu aku bilang pengen kenal ma keluarganya dan saudara2nya,.Setelah 3hari maen dtempatnya itu aku balik krumah lagi ,walaupun sedih dan pengen slalu dekat dengan dia karena kerjaan dan tempat tinggal kami  beda kota,akhirnya aku balik

dan kami Cuma bisa sms/telpon  lagisetelah ¾ bulan berikutnya kita sepakat untuk aku kenalan ma orang taunya dan saudaranya dkampung  halamannya,
Kami sepakat balik dan bertemu dterminal tempat tinggal dia,karena jarak dan jadwal bis kami beda akhirnya aku yg berangkat duluan sore hari sampai sterminal sektar jam 10 mlm,dan dia jam 4 pagi,akupun hanya bisa menanti dsbuah masjid diterminal itu sampai pagi hari menunggunya datang ,dan dia sampai terminal jam 6 pagi,kita sama –sama berangkat balik kerumah ortunya butuh waktu 1jam dari terminal dan sampailah ddepn ruamahnya,mereka(ortunya)merasa kaget juga dengan kedatangan kami,kami dpeersilahkan masuk dan kenalan dengan bpk,ibu dan kakaknya yg paling besar,kami saling ngobrol dan tukar cerita entah kemana,setelah capek ngobrol dan karena ada kegiatan mereka menyuruhku untuk istirhat,tibalah sore hari kami bisa ngumpul dan ngobrol lagi dsitu entah keberanian dari mana dan mungkin dah gila karena rasa cinta itu keluarlah kata-kata ingin sekali aku memiang anak ibu dan bapak,,dan mereka berdua Cuma diam beberapa saat,barulah keluar kata2 boleh,TAPI harus menunggu 3kakaknya yg perempuan nikah dulu,setelah itu baru kalian itu tadi jawaban dari ortunya, berarti 3tahun harus bisa nunggu,bilangnya,dan aku mau gak mau juga harus menyangupinya,

baru 1 tahun dari waktu yg dtentukan itu kami ada masalah,mungkin karena khawatir atw cemburu,kami sering bertengkar,dan dia bilanng aku terlalu mengkhawatirkannya,dai merasa gak bebas lagi,mungkin karena itu dia merespon orang lain yg mencoba mendekatinya,dan dengan alasan aku tak ada dsampingnya juga dia slalu marah2  dan menyalahkan aku,2 tahun berlalu akhirnya ada 1 kakaknya yg nikah,tinggal nunggu 2 lagi,aku 6bulan sekali kita bertemu dtempat ortunya dia,dan katanya dia telah melupakan rng ketiga tersebut,tapi ternyata masih ad sesuatu yg dia sembunyikan,dia tetap menjalani cinta segitiganya itu,kami pun sering bertengkar dgn keadaan itu,

begitu selanjutnya hingga taun ke 5,isinya hanya bertengkar trus baikan,bertengkar baikan lagi,seperti itu terus menerus dan dan masalah yg lebih besar lagi terjadi ternyata dia telah  menggajukan kredit motor dgn kerjasama mereka berdua dan pulang kerumahnya dgn motor itu,sungguh hancur hati ini saat mendengar  itu dari saudara2nya,dan aku yg dkejar ma ortu dan sudara2nya tuk nikah ma dia,karena kata mereka pacarnya itu gak sopan,gak inilah,gak itulah,bla-bla2,aku hanya bisa diam dan diam melihart kejadian itu,dan aku diberi waktu 1bulan untuk datang membawa orang tuaku (melamarnya)tapi aku bilang ma ortunya klo masalah dgn orang ketiga selesai aku akan datang tapi klo belum aku tak akan datang,(dan itulah yg bisa aku lakukan untuk seorang yg aku sayang,)dan saat2 terkhir aku dtelepon oleh orang tuanya,untuk datang melamar lagi karena dia bilang skarang siap yg datang duluan yg akan  menjadi suaminya.dan aku tetap pada pendirianku,(aku bilang ma ortunya klo masalah dgn orang ketiga selesai aku akan datang tapi klo belum aku tak akan datang)entah pendirian itu salah atw benar aku tidak tau.

Dan akhirnya dia nikah dengan orng tersebut,akuy anggap aja gak jodoh,dan itulah yg bisa aku lakukan unuk seseorng yg sangat aku cintai dulu,(adalah membiarkannya bahagia walau tidak dengan aku)dan SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU UNTUK KAMU,semoga kamu bahagia,AMIN.hanya itu yg bisa aku lakukan tuk km,


terimakasih kepada sahabatku,
terimakasih kepada teman sahabatku
terimakasih kepada kakak teman sahabatku
karena kalian aku kenal dia
karena kalian aku merasakan cinta
karena kaian aku juga aku tau cinta
karena kalian aku merasakan duka
dari kalian cerita ini ada,
dari kalian kisah ini tercipta
terima kasih banyak,


kisah cinta yg aneh tapi memang nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar